Sukses

Megawati: Masyarakat Sulit Sekali Disiplin Prokes, sampai TNI-Polri Diturunkan

Megawati mengatakan biaya perawatan karena terinfeksi virus corona lebih mahal. Ketimbang menjalankan protokol kesehatan yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kesal dengan masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan. Padahal memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) adalah hal mudah yang dilakukan.

"Yang namanya cuci tangan, pakai makser jaga jarak itu pembelajaran displin kebersihan lho, tapi masih banyak warga masyarakat yang mengabaikan hal itu, coba gimana, saya enggak pusing, pusing saya hanya untuk hal yang mudah sekali," kata Megawati dalam webinar, Kamis (7/1/2021).

Megawati heran kepada masyarakat yang sulit melakukan protokol kesehatan. Hingga Presiden Joko Widodo harus menerjunkan personel TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan 3M.

"Masa enggak malu ya warga bangsa dengan adanya Covid-19 ini yang namanya presidenmu Pak Joko Widodo minta hanya disiplin, sulit sekali sampai harus diturunkan namanya tentaralah, polisi lah enggak mengerti saya," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Mahal

Presiden RI ke-5 ini menegaskan, bahwa biaya perawatan karena terinfeksi virus corona lebih mahal. Ketimbang menjalankan protokol kesehatan yang mudah.

"Padahal kalau sudah kena penyakitnya coba yang ngurusi siapa, kan selalu bilang itu kan urusan pemerintah lho enak saja, dapatkan kamu rasakan kalau kena Covid itu berapa uang yang harus dikeluarkan ketimbang pakai makser, cuci tangan," pungkasnya.

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.