Sukses

Buat Program Apartemen Bebas Covid-19, Kapolda Metro Jaya Lantik 99 Satpam

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melantik 99 sekuriti sebagai petugas protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berbasis komunitas di Apartemen Mediterania, Jakarta Barat.

Nana menyampaikan, sebanyak 99 sekuriti diberikan mandat menyadarkan, dan menegur warga yang tidak memakai masker, dan berkerumun.

"Kami harapkan masyarakat untuk sadar disiplin mematuhi protokol kesehatan," kata dia, Kamis (1/10/2020).

Pada kesempatan ini, Nana juga meluncurkan program apartemen bebas Covid-19 atau disebut ABC. Nana memuji pengelola Apartemen Mediterania yang telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara baik.

"Tadi kami keliling di sini ada tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu badan. Kami juga lihat di dalam lift ada penyemprot disinfektan otomatis tiap 10 menit sekali," ujar dia.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Janjikan Penghargaan

Nana berharap pengelola apartemen lain juga melakukan hal yang sama. Nana pun menjajikan sebuah penghargaan untuk diberikan kepada pengelola apartemen yang mampu mencegah penularan Covid-19. Nana menyebutkan, ada tiga item yang menjadi penilaian.

"Bagaimana fasilitas yang disediakan oleh pengelola apartemen, bagaimana peralatan protokol kesehatan di apartemen, dan bagaimana petugas mengawasi penghuni apartemen. Ini berjalan atau tidak," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: