Sukses

KSAD Temui Anies Bahas Penanganan Covid-19 di Jakarta

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, hari ini bertolak ke Balai Kota Jakarta, untuk membahas perkembangan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, hari ini bertolak ke Balai Kota Jakarta, untuk membahas perkembangan Covid-19 di Ibukota bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.

Menurut Wakil Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu, ada dua hal yang dibahas dengan Anies.

"Kali ini kami mengunjungi Gubernur DKI Jakarta, intinya ingin mendapatkan update dua hal yakni penanganan covidnya dan pemulihan ekonomi daerah," kata Andika di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Dia menuturkan, bahan laporan Anies bisa menjadi kajian pihaknya untuk lebih menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya yakin gubernur sebagai kepala daerah yang sudah menangani sejak awal pandemi ini pasti lebih memahami. Dan ini merupakan bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan," tutur Andika.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Baik

Sementara itu, Anies menjelaskan, pertemuan dengan para stakeholder di tingkat pengamanan, itu lebih ke pembahasan apa yang dilkukan untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Tadi berdiskusi dengan Bapak KSAD dan Wakapolri tentang langkah yang dilakukan Jakarta, strategi besar kita, kemudian kita juga sampaikan tentang bagaimana proses dari awal hingga akhir ketika kita membangun tandem Masyarakat 3M dan Pemerintah 3T," jelas Anies

Anies berharap komunikasi dan kerja sama bersama pihak pusat terus berjalan lancar.

"Harapannya kerja bersama yang sudah amat baik selama ini, bisa kita teruskan di waktu akan datang," tutup Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa