Sukses

Top 3 News: Isu Meninggal, KPK Sebut Harun Masiku Masih Buron

Top 3 News, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan, penyidik terus mencari keberadaan politikus PDIP Harun Masiku.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, kabar meninggalnya buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku mencuat kepermukaan. Menurut KPK, jika belum ada informasi yang valid, lembaga anti rasuah ini akan terus memburu Harun Masiku.

Harun Masiku adalah buronan kasus dugaan suap terhadap komisioner KPU terkait penetapan anggota DPR RI Fraksi PDIP periode 2019-2024 melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW).

Sementara itu, berita terkait dentuman misterius yang terdengar di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com. Tak hanya Pati, suara dentuman tersebut juga terdengar di Solo hingga Grobogan, Jawa Tengah. 

Bahkan salah satu warga Pati menyebut, sebelum bunyi dentuman terdengar, dia melihat ada benda jatuh dari langit.

Suara dentuman terjadi pada Senin, 11 Mei 2020. Dimulai pukul 00.45 WIB sampai 01.15 WIB. Lantas, apa komentar Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)?

Berita terpopuler lainnya terkait jatuhnya Pesawat Cessna yang dipiloti oleh seorang pilot perempuan warga negara Amerika Serikat.

Pesawat tersebut jatuh di Danau Sentani, Jayapura, Papura, Selasa, 12 Mei 2020, saat tengah membawa bantuan sembako ke Distrik Mamid Kabupaten Tolikara. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 12 Mei 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Buronan Harun Masiku Meninggal? Ini Kata KPK

Ada spekulasi buron Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku meninggal dunia. Lalu, apa komentar KPK?

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan, penyidik terus mencari keberadaan politikus PDIP Harun Masiku yang menjadi buronan kasus dugaan suap terhadap komisioner KPU terkait penetapan anggota DPR RI Fraksi PDIP periode 2019-2024 melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW) itu.

Dia menyebut, selama proses pencarian, tim lembaga antirasuah tak mempersoalkan kabar Harun Masiku sudah meninggal yang beredar belakangan inii. Menurut Ali, selama hal tersebut hanya isu, tim KPK akan terus mengejar Harun.

"KPK masih mencari keberadaan DPO tersebut. Sejauh ini KPK tidak memperoleh informasi dan bukti yang valid bahwa tersangka HAR (Harun) telah meninggal," ujar Ali saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (12/5/2020).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Misteri Suara Dentuman Tengah Malam di Jateng

Masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Tengah digegerkan dengan suara dentuman pada Senin tengah malam, 11 Mei 2020. Mereka mengunkapkannya dalam cuitan di media sosial hingga menjadi trending topik.

Pemilik akun Twitter @Rendiansyah01. Dia mengaku mendengar suara dentuman tersebut di Pati. Bahkan, ia juga mengatakan melihat ada benda jatuh dari langit.

Tak hanya dia, teman-temannya juga melihat benda jatuh dari langit sebelum ada suara dentuman di Jateng itu.

"Nek area Pati, kanca2ku yo do weroh kabeh ki. (Di area Pati, teman-temanku juga pada lihat semua ini)," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @soloinfo, Senin, suara dentuman yang terdengar hingga Solo, Jateng.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Fakta soal Pesawat Cessna Jatuh di Sentani Papua hingga Tewaskan Sang Pilot

Sebuah pesawat jenis Cessna dengan No. Reg. K100 Pk-Me, jatuh di Danau Sentani, Jayapura, Papura, Selasa (12/5/2020). Pilot berkebangsaan Amerika Serikat tewas dalam kejadian nahas tersebut.

Belakangan diketahui, panggilan mayday dari sang pilot ke menara pengawas Bandara Sentani hanya selang beberapa menit setelah pesawat tersebut take off ke udara.

Pesawat take off dari Bandara Sentani tujuan Distrik Mamid Kabupaten Tolikara pada pukul 06.27 WIT.

"Lalu pada pkul 06.29 WIT, Pilot memanggil tower 'Mayday' dan meminta mendarat darurat atau RBT. Selanjutnya petugas tower memanggil, namun tidak ada jawaban dari pilot atau pesawat hilang kontak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam siaran pers, Selasa (12/5/2020).

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.