Sukses

Pemprov DKI Ajak Warganya Kenal Lebih Dekat Wagub Riza Patria Lewat Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Facebook resminya mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang baru, Ahmad Riza Patria.

Perkenalan bisa dilakukan dengan melihat sosok Riza Patria melalui akun media sosial (medsos) miliknya.

"Teman-teman, berikut akun resmi media sosial Wakil Gubernur Ahmad Riza. Ikuti akunnya untuk kenal lebih dekat dan tahu update terbaru kegiatan Pak Wagub, ya," tulis akun Pemrov DKI Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Dalam unggahan sebuah gambar, akun tersebut juga menjelaskan bahwa Wagub DKI Jakarta memiliki beberapa akun media sosial, baik di Instagram, Facebook, Twitter maupun YouTube.

Di semua platform media sosial tersebut, akun resmi Wagub DKI atas nama "BangAriza".

Masyarakat bisa melihat pribadi dan keseharian Ahmad Riza Patria melalui berbagai platform media sosial tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Dilantik di Tengah Pandemi

Pada 15 April 2020 lalu, Ahmad Riza Patria yang sebelumnya merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra dilantik sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pelantikan dilakukan di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Politikus Partai Gerindra itu mengisi kursi Wagub DKI yang kosong hampir dua tahun sejak ditinggal Sandiaga Uno. Riza Patria dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 40/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022.

Jokowi diikuti Riza Patria melakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Mereka tiba di Istana Negara sekitar pukul 13.10 WIB, pelantikan dimulai.

Jokowi kemudian membimbing Riza Patria mengucapkan sumpah jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Riza Patria mengikuti ucapan Jokowi.

Setelah pengucapan sumpah, Jokowi yang disusul Riza menandatangani berita acara pelantikan. Berhubung di tengah situasi pandemi corona, acara pelantikan pun dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baik Jokowi, Riza Patria, dan para tamu undangan memakai masker dan sarung tangan. Selain itu, pihak Istana menerapkan physical distancing atau menjaga jarak.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: