Sukses

RSPI: Total Pasien Terkait Corona yang Diisolasi Berjumlah 9 Orang

Namun, RSPI menyebut hanya dua orang yang positif Corona, yakni ibu dan anak yang beberapa hari lalu dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, kembali menerima satu orang pasien yang diduga terinfeksi Virus Corona atau COVID-19. Satu orang tersebut tiba di pada Selasa (3/3) kemarin.

"Jadi saat ini total sudah ada sembilan yang dirawat di ruang isolasi dan dua sudah positif (corona)," kata Direktur Utama RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Mohammad Syahril di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Dalam hal ini, Syahril tak menyebutkan pasien tersebut dari rumah sakit mana. Menurutnya, saat ini seluruh pasien dalam pengawasan tim medis.

"Jadi saat ini sudah ada total sembilan yang dirawat di ruang isolasi ketat," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari jumlah pasien yang diisolasi terkait corona ada lima orang yang berhubungan langsung dengan dua orang pasien dari Depok, Jawa Barat.

"Dari sekian pasien ini ada lima yang kontak dengan pasien dengan sebelumnya, dan dua lagi tracking karena ada riwayat dari daerah yang diduga endemis. Hari ini kita menunggu hasilnya sampai besok laboratorium yang akan diumumkan pada media semua," pungkas dia.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.