Sukses

Sinopsis dan Daftar Pemain 'Wrath of The Titans', Film Sam Worthington dan Rosamund Pike

Film aksi petualangan "Wrath of the Titans" kembali tayang di salah satu stasiun tv swasta pada Jumat (24/5/2024) malam.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi petualangan Sam Worthington dan Rosamund Pike bertajuk “Wrath of the Titans” dijadwalkan kembali tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Jumat (24/5/2024) pukul 21.00 WIB.

Wrath of the Titans merupakan film tahun 2012 yang digarap oleh sutradara Jonathan Liebesman. Sang sutradara dikenal sebagai sutradara film Teenage Mutant Ninja Turtles (2014) dan Battle Los Angeles (2011).

Sementara naskah filmnya digarap oleh Dan Mazeau, David Leslie Johnson-McGoldrick, dan Greg Berlanti. Selain Sam Worthington film ini juga diperankan oleh aktor populer Hollywood lainnya seperti Bill Nighy, Edgr Ramirez, Toby Kebbell, hingga Danny Huston.

Premis filmnya menceritakan tentang perjalanan Perseus yang menantang dunia bawah yang berbahaya untuk menyelamatkan ayahnya, Zeus. Diketahui sang dewa telah ditangkap oleh putranya Ares dan saudara laki-lakinya Hades yang melepaskan titan kuno ke dunia.

Sebagai informasi, aktor Sam Worthington akan berperan sebagai pemeran utama bernama “Perseus”. Dalam mitologi Yunani Perseus adalah anak dari Zeus dan suami dari Andromeda, dia dikenal sebagai pahlawan pertama dalam mitologi Yunani.

Sementara itu, aktor Liam Neeson akan berperan sebagai “Zeus” raja para dewa dalam mitologi Yunani dan ayah dari Perseus. Kemudian artis Rosamund Pike akan berperan sebagai Andromeda yang juga istri dari Perseus.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film ini meraih skor yang rendah sekitar 26% dari total 176 pengguna. Menurut salah satu penonton, filmnya masih menghibur untuk disaksikan meskipun jalan ceritanya kurang memuaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Wrath of the Titans

Menceritakan tentang satu dekade setelah kekalahan heroiknya atas Kraken yang mengerikan. Perseus putra setengah dewa Zeus berusaha menjalani hidup yang lebih tenang sebagai nelayan desa dan menjadi orangtua tunggal untuk putranya yang berusia 10 tahun bernama Helius.

Sementara itu terjadi sebuah perebutan supremasi di antara para dewa dan para Titan serta dilemahkan oleh kurangnya pengabdian umat manusia. Para dewa kemudian kehilangan kendali atas para Titan yang dipenjara dan pemimpin mereka yang ganas Kronos.

Kronos sendiri dikenal sebagai ayah dari Zeus, Hades, dan Poseidon yang telah lama berkuasa. Ketika bersaudara tersebut telah lama menggulingkan ayah mereka yang kuat dan meninggalkannya membusuk di jurang suram Tartarus.

Jurang tersebut seperti penjara bawah tanah yang terletak jauh di dalam dunia bawah tanah yang luas. Karena hal tersebut Perseus tidak bisa mengabaikan panggilan sejatinya ketika Hades dan putra dewa Zeus Ares beralih kesetiaan dan membuat kesepakatan dengan Kronos.

Kekuatan para titan sendiri semakin kuat seiring dengan sisa kekuatan dewa Zeus yang disedot dan neraka dilepaskan ke bumi. Selain itu dalam menyelamatkan Zeus sejumlah prajurit Ratu Andromeda, putra setengh dewa Poseidon, Argneror, dan dewa jatuh Hephaestus saling membantu.

Perseus pun dengan berani memulai pencarian berbahaya ke dunia bawah untuk menyelamatkan Zeus dan menggulingkan para Titan untuk menyelamatkan umat manusia.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Wrath of the Titan

Berdasarkan informasi dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Wrath of the Titan:

1. Sam Worthington sebagai Perseus

2. Liam Neeson sebagai Zeus

3. Rosamund Pike sebagai Andromeda

4. Ralph Fiennes sebagai Hades

5. Edgar Ramirez sebagai Ares

6. Toby Kebbell sebagai Agenor

7. Bill Nighy sebagai Hephaestus

8. Danny Huston sebagai Poseidon

9. John Bell sebagai Helius

10. Lily James sebagai Korrina

11. Alejandro Naranjo sebagai Mantius

12. Freddy Drabble sebagai Apollo

13. Kathryn Carpenter sebagai Athena

14. Matt Milne

15. Birkett Turton

16. Sinead Cusack

17. Spencer Wilding

18. Juan Reyes

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Wrath of the Titans

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Wrath of the Titans:

1. Melanjutkan Cerita Film Clash of the Titans

Film Wrath of the Titans ternyata melanjutkan cerita dari film Clash of the Titans yang tayang pada 2010. Film ini merupakan film adaptasi ulang dari film yang tayang pada 1981 dengan judul sama.

Diketahui film Clash of the Titans merupakan film aksi petualangan yang menceritakan tentang mitologi Yunani dengan Perseus sebagai tokoh utamanya.

2. Peran Andromeda

Melalui film sebelumnya peran Andromeda harusnya diperankan oleh artis Alexa Davalos namun sang artis menolak tawaran untuk berperan ulang. Adapun pesaing peran Andromeda adalah artis-artis ternama seperti Hayley Atwell, Georgina Haig, Janet Montgomery, Dominique McElligott, dan Clemence Poesy.

Namun akhirnya peran ini berhasil diperankan oleh artis Rosamund Pike yang telah berperan dalam film-film ternama Hollywood seperti Radioactive (2019), The World’s End (2013), hingga Gone Girl (2014).

3. Peran Perseus Kembali Diperankan Sam Worthington

Sebelumnya karakter Perseus dalam film Clash of the Titans (2010) diperankan oleh aktor Sam Worthington. Adapun sang aktor kembali memerankan film tersebut dalam film Wrath of the Titans.

Selain itu aktor Liam Neeson kembali berperan sebagai Zeus dan aktor Ralph Fiennes kembali berperan sebagai Hades.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.