Sukses

Terperosok di Zona Merah, Dogecoin Melemah 4,64% Hari Ini 24 Mei 2024

Dogecoin melemah 4,64 persen dalam 24 jam terakhir. Harga Dogecoin saat ini berada di level Rp 2.553 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 35,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Dogecoin (DOGE) adalah kripto yang didasarkan pada meme Internet "doge" yang populer dan menampilkan anjing Shiba Inu pada logonya. Dogecoin adalah kripto meme coin terbesar di dunia. 

Dilansir dari Coinmarketcap, mata uang digital open-source ini diciptakan oleh Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, dan bercabang dari Litecoin pada Desember 2013. 

Pencipta Dogecoin membayangkannya sebagai mata uang kripto yang menyenangkan dan ringan yang akan memiliki daya tarik lebih besar. audiens inti Bitcoin, karena didasarkan pada meme anjing.

Dogecoin menjadi salah satu kripto deretan teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya dan menjadi meme coin paling populer di dunia. Sebagai salah kripto yang banyak diminati investor, pergerakan harga DOGE sering diamati. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (24/5/2024) Dogecoin melemah 4,64 persen dalam 24 jam terakhir. Harga Dogecoin saat ini berada di level Rp 2.553 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 35,7 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 8. Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 368,7 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 132,6 miliar Dogecoin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Kegunaan Dogecoin

Dogecoin telah digunakan terutama sebagai sistem tip di Reddit dan Twitter untuk menghargai pembuatan atau berbagi konten berkualitas. Pengguna bisa mendapatkan tip Dogecoin dengan berpartisipasi dalam komunitas yang menggunakan mata uang digital, atau Anda bisa mendapatkan Dogecoin dari faucet Dogecoin. 

Faucet Dogecoin adalah situs web yang akan memberi Anda sejumlah kecil Dogecoin secara gratis sebagai pengantar mata uang, sehingga Anda dapat mulai berinteraksi di komunitas Dogecoin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investor Dogecoin Beralih ke Aset Ini, Untung Diramal Sentuh 895%

Sebelumnya, aset kripto Dogecoin pada perdagangan di hari Senin kemarin mampu menghijau, tercatat dalam 24 jam harga aset tersebut telah melambung kurang lebih 8 persen.

Namun ternyata, investor tetap mengalihkan dana mereka ke ICO GambleFi baru yang disebut Mega Dice. Peralihan para investor ini karena mereka memburu keuntungan 10x atau 895%.

Investor legendaris GameStop Roaring Kitty, yang merupakan pemimpin kunci pergerakan saham meme pada 2021, memicu lonjakan koin meme dan sentimen saham meme ketika ia membuat postingan pertamanya di X sejak 2021.

Kembalinya dia memicu sentimen baru bahwa musim koin meme baru mungkin sekarang telah tiba.

Namun grafik Dogecoin memberikan sedikit alasan untuk optimisme semacam itu saat ini. Harga Dogecoin tetap tertahan di dekat DMA 21 dan turun secara signifikan dibandingkan DMA 50.

Harga bisa dibilang juga sedang dalam proses membentuk segitiga menurun yang bearish dari harga tertingginya di akhir bulan Maret.

Penembusan di bawah support USD 0,12 akan membuka kemungkinan penurunan cepat kembali menuju USD 0,10.

 

 

3 dari 3 halaman

Bisakah Dogecoin Mencapai USD 1?

Namun, mengingat Dogecoin tetap menjadi raja koin meme yang tak terbantahkan, Dogecoin adalah taruhan kuat di pasar bullish ini.

Dogecoin mungkin bisa naik 6,5x dari level saat ini hingga mencapai USD 1, memenuhi ramalan jangka panjang dari banyak anggota komunitasnya.

Dengan USD 1, kapitalisasi pasar Dogecoin akan lebih dari USD 140 miliar. Jumlah tersebut sangat banyak untuk sebuah token yang tidak memiliki banyak kegunaan selain sebagai barang kolektor dan blockchain independen.

Hanya sedikit yang mengharapkan Dogecoin mencapai 10x atau lebih. Investor yang ingin menghasilkan keuntungan lebih besar, misalnya 20-50x, harus memperhatikan strategi investasi yang sering diabaikan – investasi pra-penjualan.

Proyek Web3 sering kali menjual token mereka dengan diskon besar kepada investor awal saat mereka mengumpulkan dana untuk pengembangan.

Jika investor pra-penjualan dapat menemukan proyek bagus yang pada akhirnya mendapatkan daya tarik yang layak di pasar, mereka dapat memperoleh keuntungan besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini