Sukses

Rakernas PDIP Dihadiri Jokowi hingga Menteri Kabinet

Hadir dalam Rakernas PDIP, Jokowi ditemani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sampai Wapres Ma'ruf Amin dan mantan Wapres Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus perayaan HUT partai ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Presiden Joko Widodo hingga menteri Kabinet Indonesia Maju dan ketua umum partai hadir dalam Rakernas.

Presiden Jokowi terpantau hadir mengenakan batik warna merah sekitar pukul 14.46. Jokowi ditemani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sampai Wapres Ma'ruf Amin dan mantan Wapres Jusuf Kalla.

Menteri Kabinet Indonesia Maju tiba lebih dulu. Seperti, Menkopolhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya.

Hadir pula Menteri KKP Edhy Prabowo, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menkominfo Johnny Plate, Mensos Juliari Batubara, Menparekraf Wishnutama, Menkum HAM Yasonna Laoly, hingga Kepala Wantimpres Wiranto.

Sementara, ketum parpol yang hadir di antaranya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, sampai Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Rakernas ini bakal dibuka dengan Pidato Politik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sambutan Presiden Joko Widodo. Mulanya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin dengan mengheningkan cipta.

Rakernas ini bertajuk 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional'. Rakernas PDIP juga mengambil subtema 'Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari'.

Dalam acara ini juga turut diramaikan dengan pameran seperti pengrajin jamu dari Yogyakarta binaan DPC PDIP Yogyakarta.

"Kita turut pamerkan produk olahan jamu yang khas dari Yogyakarata. Ini asli olahan jamu dari beragam rempah yang ada di pasar tradisional. Ada jamu beras kencur, kunir asem, temu lawak yang dikemas khusus, cocok untuk jaga kesehatan semua," kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Endro Sulaksono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdayakan Perekonomian Rakyat

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menambahkan, produk olahan jamu yang ditampilkan selama ini juga turut menjadi bagian dari beragam acara yang digelar oleh partai. Pendampingan terhadap perajin jamu menjadi bagian nyata PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dalam upaya memberdayakan perekonomian rakyat.

"Kita fasilitasi perajin jamu untuk berkembang lebih maju, lewat pendampingan dan kesempatan untuk bisa lebih berkembang usahanya. PDI Pejuangan Kota Yogyakarta terus berupaya memajukan usaha perekonomian rakyat agar bisa berdikari," kata Eko Suwanto.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.