Sukses

Ma'ruf Amin Minta UIN Banten Bangun Laboratorium Uji Syariah

Ma'ruf Amin berharap, kampus UIN SMH Banten, mampu ikut serta dalam program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi umat Islam.

Liputan6.com, Cilegon - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara wisuda sarjana dan magister Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Kota Cilegon. Dia berpesan kepada para wisudawan dan pihak kampus, agar mampu menjadi dan membangun laboratorium syariah, setidaknya di tingkat Provinsi Banten.

"UIN (SMH Banten) nya juga harus berani membangun laboratorium uji syariah," kata Ma'ruf Amin, dalam sambutannya di Hotel Royal Krakatau, Sabtu (14/12/2019).

Ma'ruf Amin berharap, kampus UIN SMH Banten, mampu ikut serta dalam program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi umat Islam. Sehingga umat muslim, mampu berdaya secara ekonomi dan bisa membantu masyarakat di sekitarnya, termasuk umat beragama lainnya.

Sehingga, kata dia, angka kemiskinan di Indonesia yang saat ini mencapai 9,4 persen atau sekitar 25 juta, dapat terus turun.

"Saya juga berharap kampus ini mampu memberdayakan umat untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan. Karena sebagian besar kaum miskin, sebagian besar dari umat Islam," ucap Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Keluar Kemiskinan

Wapres memberikan jalan keluar untuk mengurangi kemiskinan, yang disebutnya sebagai arus baru ekonomi dan telah digembar-gemborkan sejak kampanye Pilpres 2019 bersama Jokowi.

"Pengurangan kemiskinan bukan hanya bantuan sosial yang diberikan pemerintah, tapi juga harus di dorong untuk mengembangkan kekuatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi umat, UMKM, karena itu saya mengusung arus baru ekonomi Indonesia, karenanya kita harus membangun ekonomi dari bawah, dari umat," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.