Sukses

Fadli Zon: Sekarang Saya Juru Bicara Rakyat

Kendati tak jadi jubir resmi, Fadli mengaku tetap bisa bicara sebagai politikus Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra telah menunjuk lima juru bicara khusus yang ditugaskan sebagai penutur sikap resmi partai. Tidak ada nama Waketum Gerindra Fadli Zon.

Fadli mengaku sudah lama menjadi juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia tidak masalah jika tak ditunjuk lagi sebagai juru bicara. Sekarang, dia mendeklarasikan sebagai juru bicara rakyat

"Bertahun-tahun jadi juru bicara pak Prabowo, lalu juru bicara partai. Sekarang saya juru bicara rakyat," katanya kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Fadli Zon pun menyambut baik susunan juru bicara Gerindra yang baru ditunjuk Prabowo. Dia bilang, juru bicara ini jumlahnya bertambah agar informasi yang disampaikan juga berlimpah.

Kendati tak jadi jubir resmi, Fadli mengaku tetap bisa bicara sebagai politikus Gerindra.

"Iyalah. Jubir kan sikap resmi terkait sebuah keputusan. Penyikapan. Artinya memang hasil keputusan resmi," kata dia.

Sementara itu, anggota dewan pembina partai Gerindra Habiburokhman mengaku tidak tahu alasan Prabowo tak tunjuk Fadli. Dia menyebut bisa saja Fadli masuk dalam juru bicara tambahan.

"Jadi enggak apa apa, mungkin kemarin, kalau besok Pak Fadli Zon ditunjuk juga enggak ada masalah," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Tunjuk Juru Bicara

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk juru bicara khusus (jubirsus) untuk partainya. Para jubirsus nantinya bakal menyampaikan informasi dan sikap resmi Partai Gerindra.

"Untuk memudahkan rekan-rekan media mendapatkan informasi sikap resmi Partai Gerindra maka Pak Prabowo telah menunjuk jubir," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/12).

Nama yang ditunjuk menjadi jubirsus partai adalah Sufmi Dasco, Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.