Sukses

Tim Gegana Amankan Benda Mencurigakan Diduga Bom di Tangerang

Polisi mengusut teror benda mencurigakan diduga bom di kawasan industri itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gegana Brimob Polda Banten bersama Kepolisian Resor Kota Tangerang mengamankan benda mencurigakan diduga bom di salah satu pos keamanan pabrik Kawasan Millenium, Cikupa, Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Diketahui, benda mencurigakan diduga bom itu pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan setempat yang mencurigai bunyi aneh saat mendatangi pos satpam.

"Saksi ini mendengar suara seperti dentingan jam, kemudian saat dia cek malah menemukan benda mencurigakan yang selanjutnya dia langsung menghubungi pihak kami (kepolisian)," kata Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Ngapip.

Saat petugas melakukan pengecekan, benda tersebut merupakan botol beling berisi cairan coklat yang dilakban warna kuning. Kemudian ada rangkaian kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah di lakban dan terletak dipojok pos satpam.

"Saat mengecek benda itu, untuk keamanan pun kita langsung menghubungi tim gegana," ujarnya.

Saat dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh tim gegana, pihaknya pun memastikan jika benda tersebut bukan bom. Kendati, kepolisian tetap mengusut teror benda mencurigakanmenyerupai bom itu.

"Hasilnya itu bukan bom, tapi masih terus kita selidiki terutama soal teror itu," ungkapnya

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.