Sukses

Benda Mencurigakan Bikin Heboh Warga Garut

Liputan6.com, Garut Warga Garut, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan benda mencurigakan yang diduga bom, di jalan Otista Kampung Paseban Kecamatan Tarogong Kidul Garut, pagi tadi.

Sontak kondisi itu membuat warga was-was, hingga akhirnya untuk beberapa saat jalur tersebut ditutup, untuk kepentingan penyelidikan tim penjinak bom Polda Jabar.

Deding (55), salah satu saksi kunci penemuan benda mencurigakan itu mengatakan, pertama kali benda tersebut ditemukan sekitar pukul 05.00 pagi tadi, setelah dirinya hendak mengerjakan shalat subuh.

"Awalnya tidak curiga, namun setelah dilihat ada kabelnya, langsung saya kaget dan merinding," ujarnya, Jumat (12/4/2019) pagi.

Akhirnya untuk menghilangkan kecurigaan, ia langsung melaporkan penemuan benda merugikan tersebut ke pihak kepolisian. “Sebetulnya sempat melihat sekilas, namun tidak terlalu memperhatikan karena mau ke masjid,” ujarnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, paska menerima informasi itu lembaganya langsung melakukan pengamaman di lokasi kejadian, sambil tmenunggu tim Gegana Polda Jabar tiba di lokasi.

"Setelah pemeriksaan yang kita lakukan itu alat listrik punya tukang servis elektronik," ujarnya.

Dugaan sementara, melihat jalur tersebut berada di perlintasan jalur transportasi Garut-Bandung, pemilik tas tidak sengaja menaruh barang bawaannya di lokasi kejadian. "Tapi yang pasti aman, jangan khawatir," kata dia menegaskan.

Setelah meluasnya pemberitaan penemuan benda mencurigakan tersebut, lembaganya meminta seluruh masyarakat tetap tenang, dan kembali melanjutkan aktifitasnya. "Jangan panik, bagus seperti ini (situasi terkendali) ada yang mencurigakan langsung lapor ke polisi dan kami tindaklanjuti," ujarnya.

Satu kompi anggota Brimob dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Jabar yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 07.40 WIB, langsung melakukan penyisiran.

"Hasil akhir hanya ditemukan rangkaian kabel namun tidak terindikasi bomb, seluruh barang dinyatakan aman," ujar Komandan Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu R Hasan Sadikin.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim Gegana Amankan Benda Mencurigakan Diduga Bom di Tangerang
Artikel Selanjutnya
Bukan Bahan Peledak, Ini Isi Tas Mencurigakan di Depok