Sukses

Polisi: Benda Mencurigakan di Mapolresta Cirebon, Bom Aktif

Liputan6.com, Cirebon - Polisi menyatakan benda mencurigakan yang ditemukan di Mapolresta Cirebon merupakan bom aktif. Ini diketahui setelah tim Jihandak mengamankan benda yang ditemukan pada Sabtu 15 Juni 2019 malam itu.

"Saat diidentifikasi ternyata bom aktif," kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy, Cirebon, Minggu (16/6/2019) dini hari.

Namun, dia belum mengetahui jenis bom di Mapolresta Cirebon tersebut. Juga termasuk daya ledaknya.

Dia menuturkan, bom tersebut berbentuk kaleng. Ada empat buah kaleng yang diletakkan di depan anjungan tunai mandiri dekat gerbang utama Mapolresta Cirebon.

"Bentuk kaleng, 1 mirip granat," ujar Ronald.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Pemulung

Sebuah benda mencurigakan ditemukan oleh pemulung di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). Benda yang diduga peledak itu ditemukan seorang pemulung di depan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dekat pintu gerbang utama mapolresta.

"Mulanya, ada pemulung menemukan benda diduga bom sebanyak lima buah dalam dua jenis di dalam plastik di TPS yang berlokasi di daerah Sukalila. Nah, setelah dibawa ke rumah ada saudaranya yang memberitahu bahwa benda dalam bungkusan tersebut adalah bahan peledak (granat)," kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy, Cirebon, Sabtu.

Anggota yang menerima langsung berkoordinasi dengan unsur pimpinan.

Roland mengatakan, kelima bahan peledak tersebut diletakkan kembali di depan pintu ATM BJB dekat Pintu Gerbang Utama Mapolresta Cirebon untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Penampakan Benda Diduga Peledak di Mapolresta Cirebon
Artikel Selanjutnya
Benda Diduga Peledak Ditemukan di Depan Mapolresta Cirebon