Sukses

Antisipasi Demo, Transjakarta Alihkan Rute Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta mengalihkan rute Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan untuk mengantisipasi jika ada demonstrasi di sekitar gedung DPR/MPR.

Kepala Divisi Sekretraris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo menyebut nantinya rute itu melewati Patal Senayan dan lanjut normal hingga Bundaran Senayan.

"Pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kemenpora," kata Nadia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Dia menyebut untuk rute lainnya masih beroperasi normal. Awalnya rute 1B yakni Stasiun Palmerah via Bundaran Senayan juga sempat dialihkan.

Beberapa arus lalu lintas juga dialihkan. Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menyatakan, penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan dengan menggunakan water barrier, security barier atau kawat berduri.

"Kita libatkan 315 personel lalu lintas untuk mengamankan dan melancarkan lalu lintas," uja Nasir, Jakarta, Senin (14/10/2019).

 

2 dari 3 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Berikut sejumlah pengalihan arus lalu lintas saat demo:

1. Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda,

2. Jalan Gerbang pemuda arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke jalan Asia Afria terus jalan Senayan dan jalan Pakubuwono

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladokgi

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Korban Tewas Akibat Demo Irak Capai 319 Orang
Artikel Selanjutnya
300 Orang Tewas dan 15 Ribu Terluka, Demonstrasi Irak Kian Panas