Sukses

Prabowo: Pak Jokowi Beri Masukan Agar Saya Perkenalkan Diri ke Pemimpin Dunia

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengaku, terus belajar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengaku, terus belajar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengakuan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di JW Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

"Saya berterima kasih sama Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau membantu saya," kata Prabowo dalam pidatonya, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (10/5/2024).

Prabowo menyebut, Jokowi adalah pemimpin yang ikhlas. Keikhlasan itu tercermin saat Jokowi tidak ragu merangkulnya yang notabene seorang rival politiknya di Pilpres 2014 dan 2019.

“Pak Jokowi juga memberi masukan agar saya memperkenalkan diri ke pemimpin-pemimpin dunia. Beliau menyuruh semua menteri memberi data kepada saya. 'Kau berangkat ke sini. Kau berangkat ke situ. Kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini, perkenalkan diri kepada pemimpin itu'," kata Prabowo menirukan arahan Jokowi kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi

Prabowo juga terus diingatkan oleh Jokowi soal investasi dari negara lain yang sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia yang banyak. Kita butuh pabrik-pabrik karena kita butuh menciptakan lapangan kerja yang terhormat bagi rakyat kita," kata Prabowo.

“Saya bekerja terus hampir setiap hari. Belajar masalah, belajar masalah ini itu," imbuh dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Bimtek dan Rakornas

Sebagai informasi, Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) dihadiri semua semua caleg terpilih dan calon kepala daerah dari partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan tersebut.

Tujuannya untuk mengkonsolidasikan dan mensinergikan semua kekuatan politik untuk pemenangan Pilkada 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PAN