Sukses

3.294 Jemaah Calon Haji Riau Siap Berangkat, Bandara Siapkan Hall Khusus

Bandara Sultan Syarif Kasim II siap melayani pemberangkatan jemaah calon haji dari berbebagai kabupaten di Riau dengan menyiapkan hall khusus agar tidak bercampur dengan penumpang umum.

Liputan6.com, Pekanbaru - Bandara Sultan Syarif Kasim II siap melayani pemberangkatan jemaah calon haji dari berbebagai kabupaten di Riau. Pihak bandara sudah membuat hall khusus agar tidak bercampur dengan penumpang umum.

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Radityo Ari Purwoko menjelaskan, jemaah calon haji akan melalui pemeriksaan keamanan penerbangan di hall tersebut. Selanjutnya menunggu jadwal pemberangkatan layaknya prosedur pemberangkatan penumpang pada umumnya.

Untuk mengantisipasi para pengantar yang masuk atau ikut ke area hall, pihak bandara telah menyiapkan personel tambahan, baik dari Aviation Security ataupun BKO TNI AU.

"Jamaah calon haji akan dilepas oleh masing-masing pemerintah daerah dan langsung menuju ke bandara menggunakan bus menuju ke hall yang telah dipersiapkan," kata pria disapa Oki ini, Jum'at siang, 10 Mei 2024.

Oki berharap pelaksanaan jemaah calon haji Riau tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Oki menyebutkan, mulai tahun ini pemberangkatan jamaah calon haji asal Riau dilakukan secara mandiri oleh masing-masing kabupaten/kota. Daerah menggunakan penerbangan feeder haji, baik yang bersifat reguler flight ataupun charter flight.

Hal ini berbeda dengan tahun lalu yaitu Riau berstatus sebagai Embarkasi Haji Antara. Saat ini sudah ada 6 kabupaten/kota yang akan memberangkatkan jamaah calon haji dari Bandara SSK II menuju Embarkasi di Batam, yaitu Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuansing, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu.

Para jamaah akan diangkut oleh maskapai Lion Air dan Citilink sebanyak 23 penerbangan. Total ada 3.294 jemaah calon haji yang akan diberangkatkan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini