Sukses

Abdul Wahab Ingatkan Pimpinan MPR Terpilih Jangan Sampai Diperiksa KPK

Selama memimpin sidang, Abdul Wahab memang menarik perhatian. Seringkali dia melontarkan lelucon yang membuat para anggota yang hadir tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunthe memberi nasihat pada 10 pimpinan MPR terpilih setelah resmi dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Nasihat itu dibalut dalam pantun.

"Jalan-jalan ke Kota Jember, jangan lupa membeli semangka, kalau Anda terpilih jadi Pimpinan MPR, jangan sampai diperiksa KPK," kata Abdul Wahab di Sidang Paripurna di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Selama memimpin sidang, Abdul Wahab memang menarik perhatian. Seringkali dia melontarkan lelucon yang membuat para anggota yang hadir tertawa.

Karena itu, Abdul Wahab sebelum menutup sidang sempat meminta maaf atas segala kesalahan kata dan perbuatannya. Dia meminta semua kesalahannya dalam berbicara tidak dimasukkan ke hati.

"Kalau ada kaca yang pecah, jangan disimpan di dalam hati, kalau ada kata-kata kami yang salah jangan simpan dalam hati," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bamsoet Jadi Ketua

Sebelumnya, MPR resmi memiliki pimpinan untuk periode kerja 2019-2024. MPR telah menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Fraksi Golkar sebagai ketua secara musyawarah mufakat.

Sementara, wakil ketua MPR yang telah dipilih oleh fraksi adalah, Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Murdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarifuddin Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP) dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD).

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.