Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Kronologi Kecelakaan Maut APV di Tol Jagorawi yang Tewaskan 3 Orang

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Tol Jagorawi KM 36, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan tunggal minibus Suzuki APV berpelat nomor F 1196 FH itu menewaskan 3 penumpang, 3 orang luka berat, dan 3 lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat kendaraan pribadi sarat penumpang melintas dari arah Bogor menuju Jakarta.

Beberapa meter sebelum simpang keluar tol Sentul Selatan, tiba-tiba ban belakang kanan mobil warna hitam tersebut pecah. Akibatnya, Suzuki APV itu kehilangan kendali oleng ke kiri hingga terguling dan kembali dalam posisi semula.

"Kecelakaan tunggal ini 3 orang meninggal dunia, 3 orang mengalami luka berat, 3 luka ringan," ujar Fadli saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

2 dari 3 halaman

Korban Luka di RS EMC Sentul

Ketiga korban tewas sudah dibawa ke RSUD Ciawi, sedangkan keenam orang yang mengalami luka-luka dirujuk ke RS EMC Sentul untuk mendapatkan penanganan medis.

"Petugas masih mendata identitas korban," ujar Fadli.

Hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan disebabkan ban belakang kanan mobil APV pecah. Kini bangkai kendaraan yang ringsek itu sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Ciawi.

"Setelah mengalami pecah ban belakang, mobil oleng lalu terjadi kecelakaan," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kecelakaan Maut di Tol Trans Sumatera, 4 Meninggal 2 Bocah Selamat
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Menjelajahi Kebaikan Aqua di Kaki Gunung Gede-Pangrango