Sukses

Top 3 News: Nunung Srimulat Tersangka Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, Nunung Srimulat telah ditetapkan menjadi tersangka usai menjalani pemeriksaan atas kasus narkoba yang menjeratnya. Bersama suaminya, komedian kondang itu kini mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Penangkapan Nunung berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumahnya kerap terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba.

Saat ditangkap Jumat siang, 19 Juli 2019, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Salah satunya sabu seberat 0,36 gram yang belakangan diketahui merupakan sisa sabu dari penggunaan beberapa hari sebelumnya.

Adalah Hady Moheriyanto alias Hery, satu tersangka lainnya yang menjual barang haram tersebut kepada Nunung dan suaminya July Jan Sambiran atau Iyan. Kepada pasutri ini, sabu di jual dengan harga Rp 1,3 juta per gram.

Kepada polisi, Hady mengaku bahwa Nunung telah jadi langanannya sejak tiga bulan lalu. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 20 Juli 2019:

2 dari 5 halaman

1. 4 Fakta Nunung Srimulat yang Ditangkap Kasus Narkoba

Penangkapan komedian Tri Retno Prayudati atau yang akrab dipanggil Nunung menambah daftar panjang deretan artis yang tertangkap narkoba. Nunung tertangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran atau Iyan saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

"Di rumahnya (ditangkap)," tutur Argo saat dikonfirmasi, Jumat, 19 Juli 2019.

Dari tangan keduanya, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram.

Penangkapan komedian kondang Nunung Srimulat berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah Nunung sering terjadi penyalagunaan dan transaksi narkoba.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Polisi Tangkap Kurir Sabu Langganan Nunung

Polisi telah meringkus kurir narkoba jenis sabu yang menjadi langganan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya.

"Ditangkap di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat, 19 Juli 2019.

Tersangka atas nama Hady Moheriyanto alias Hery alias Tabu dibekuk sekitar pukul 12.30 WIB. Sementara Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran diamankan di kediamannya yang tidak jauh dari lokasi sang kurir, sekitar pukul 13.15 WIB.

"Hasil introgasi Nunung dan suami, sabu dibeli dari Hady alias Tabu seharga Rp 1,3 juta per gram," jelas dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. BMKG Sebut Potensi Gempa di Selatan Jawa Besar, Ini Penjelasannya

Gempa tektonik dengan magnitudo 6,0 mengguncang Provinsi Bali, Selasa 16 Juli 2019 pagi. Kekuatan gempa itu kemudian dimuktahirkan menjadi magnitudo 5,8.

Indonesia memang negara yang rawan gempa karena dilintasi oleh sejumlah lempeng dan gunung api. Salah satunya Lempeng Indo-Australia dan Lempeng Eurasia yang melintas di wilayah selatan Jawa.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap, subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah Lempeng Eurasia merupakan generator gempa kuat, seperti pada lindu di Bali pagi itu. 

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya, wilayah Samudra Hindia di selatan Jawa sering kali terjadi gempa besar dengan kekuatan di atas magnitudo 7,0.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Insiden Surabaya dan Malang Picu Kerusuhan Manokwari
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Pertimbangan Kemenpora Pilih Salma sebagai Pembawa Baki di HUT RI