Sukses

4 Fakta Nunung Srimulat yang Ditangkap Kasus Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Penangkapan komedian Tri Retno Prayudati atau yang akrab dipanggil Nunung menambah daftar panjang deretan artis yang tertangkap narkoba. Nunung tertangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran atau Iyan saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

"Di rumahnya (ditangkap)," tutur Argo saat dikonfirmasi, Jumat, 19 Juli 2019.

Kediaman Nunung berada di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Dia diamankan Jumat siang sekitar pukul 13.15 WIB.

Dari tangan keduanya, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram.

Berikut fakta penangkapan Nunung Srimulat:

2 dari 5 halaman

Sering Transaksi Narkoba

Penangkapan komedian kondang Nunung Srimulat berawal dari laporan masyarakat bahwa di rumah Nunung sering terjadi penyalagunaan dan transaksi narkoba.

Polisi pun bergerak dan kemudian menangkap Hadi Moheriyanto alias Tabu pada Jumat sekitar pukul 12.30 WIB di kawasan Tebet Timur. Polisi menyita sejumlah barang bukti di penangkapan ini.

Hasil introgasi diketahui Tabu hendak menyerahkan pesanan narkoba ke Nunung di hari yang sama, di rumahnya di kawasan Tebet juga.

Pukul 13.15 WIB kita lakukan penggeledahan di rumah Nunung dan ditemukan sejumlah barang bukti. Hasil introgasi, komedian Nunung dan suami membeli sabu seharga Rp 1,3 juta per gram.

3 dari 5 halaman

Sabu Seberat 0,36 Gram

Penangkapan Nunung disertai penyitaan sejumlah barang bukti. Di penangkapan pertama, Jumat pukul 12.30 polisi menyita uang Rp 3,7 juta dan satu unit handphone Nokia.

Sedangkan di penangkapan kedua, Jumat pukul 13.15 WIB, polisi menyita 1 klip sabu 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik, 1 buah sedotan plastik sendok.

Selain itu ada satu buah botol larutan penyegar untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, dan satu buah korek api gas, serta empat handphone.

4 dari 5 halaman

Positif Narkoba

Untuk membuktikan keduanya memakai narkoba, tes urine dilakukan. Hasilnya komedian Nunung yang ditangkap bersama suaminya dan satu orang lainnya, yaitu Hadi Moheriyanto alias Tabu, warga Cilincing, positif narkoba.

"Telah dilakukan cek urine 3 tersangka dengan hasil positif narkoba," ujar Argo, Jumat (19/7/2019).

Argo menyatakan, Nunung dan suaminya, mengaku sudah memakai sabu 5 bulan lalu.

5 dari 5 halaman

Untuk Stamina

Nunung dan Iyan mengaku menggunakan narkoba untuk menambah stamina. Jadwal yang padat membuat mereka mencari cara agar tetap bisa tetap tampil fit.

"Mangakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (19/7/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalani Rehabilitasi Narkoba, Begini Kondisi Terkini Nunung Srimulat
Artikel Selanjutnya
Jalani Rehabilitasi di RSKO, Nunung Srimulat Belum Bisa Dijenguk