Sukses

Panwaslu dan Satpol PP Kewalahan Bersihkan APK di Jalan Panjang

Liputan6.com, Jakarta - Pembongkaran alat peraga kampanye (APK) terus dilakukan sejak dimulainya masa tenang. Termasuk baliho caleg dari salah satu parpol yang berada di ketinggian sekitar 10 meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (15/4/2019), petugas harus menggunakan tangga mobil pemadam kebakaran untuk menjangkau baliho. Dari penyisiran di empat kecamatan di Sibolga, Sumatera Utara, petugas mendapati ratusan APK yang masih terpasang.

Pembersihan APK di wilayah Sibolga ditargetkan rampung hari ini.

Di Ibu Kota, alat peraga kampanye masih banyak terpasang di jalan utama. Salah satunya di Jalan Panjang, Jakarta Barat. Meski sudah bekerjasama dengan Panwaslu dan pasukan oranye dari Pemprov DKI Jakarta, kurangnya jumlah personel menjadi kendala proses penertiban APK.

Sementara itu, pembongkaran ratusan alat peraga kampanye yang masih terpasang di berbagai titik di Kabupaten Seram bagian barat Maluku, juga terus dilakukan.

Tidak hanya di permukiman, di jalan-jalan utama pun APK masih terpajang. APK yang dibongkar dikumpulkan kantor Bawaslu setempat. (Rio Audhitama Sihombing)