Pembersihan APK Tingkat Kelurahan di DKI Ditarget Rampung Senin Esok

Pembersihan APK Tingkat Kelurahan di DKI Ditarget Rampung Senin Esok

Satu per satu alat peraga kampanye pemilu 2019 dibongkar petugas sejak dini hari tadi. Termasuk APK yang di pasang di atas pohon seperti di Jalan Kresna Raya, Kota Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (14/4/2019), pembongkaran dilakukan karena per 14 April Indonesia sudah memasuki masa tenang dari hiruk pikuk kampanye.

Di Ibu Kota, alat peraga kampanye yang ditertibkan dikumpulkan, salah satunya di Halaman Kantor Kelurahan Grogol Utara. Ribuan APK ini dikumpulkan sejak pukul 00.00 WIB, namun belum menjangkau semua wilayah di Jakarta.

"Yang sisa tadi malam masih banyak dan belum kita jangkau, artinya wilayahnya itu luas," kata Kasatpol PP Kelurahan Grogol Utara Hermanto.

Diperkirakan pembersihan alat peraga kampanye di tingkat kelurahan di DKI Jakarta ditargetkan rampung Senin esok.

Begitu banyak APK yang dipasang partai dan maupun caleg untuk meraih dukungan publik. Seharusnya, menjadi kesadaran mereka juga untuk turut membongkarnya demi menghormati masa tenang usai kampanye berlangsung. Karena jumlah petugas yang dikerahkan tidak dapat membongkar seluruh APK.

Di Kota Ambon, ribuan alat peraga kampanye juga masih terpasang. Petugas cukup mengalami kesulitan saat harus membongkar baliho berukuran besar. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 14 April 2019, 13:29 WIB

Video Terkait

Spotlights