Sukses

Fakta-Fakta di Balik Video Viral Pemuda yang Ditilang dan Merusak Motor

Dalam video tersebut, terlihat pemuda yang mengenakan kaos putih itu berusaha mengangkat dan mencopot bagian-bagian sepeda motor.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah video seorang pemuda sedang merusak sepeda motornya sendiri viral di dunia maya. Dalam video tersebut, terlihat pemuda yang mengenakan kaos putih itu berusaha mengangkat dan mencopot bagian-bagian sepeda motor.

Diketahui, pemuda itu bernama Adi Saputra (21). Adi merusak motor karena tidak terima ditilang polisi. Kejadian itu berlangsung di Jalan Letnan Soetopo, Serpong atau tepatnya di depan Pasar Modern BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara. Peristiwa itu terjadi Kamis (7/2/2019) pagi tadi sekira pukul 06.36 WIB.

"Pengendara diberhentikan oleh petugas lantaran berusaha melawan arus karena saat itu di lokasi tengah ada pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD," ujar Lalu Hedwin.

Berikut fakta di balik viralnya video pemuda yang merusak sepeda motornya sendiri dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berboncengan dengan Kekasih Tanpa Helm

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, pagi tadi, Kamis (7/2/2019), anggota Satlantas Polres Serpong atas nama Bripka Oky memberhentikan motor yang dikendarai Adi Saputra yang berboncengan dengan kekasihnya.

"Pengendara diberhentikan oleh petugas lantaran berusaha melawan arus karena saat itu di lokasi tengah ada pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD," ujar Lalu Hedwin.

Tidak hanya itu, kesalahan lain adalah pengendara dan penumpang yang dibonceng juga tidak mengenakan helm, serta tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK kendaraannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Tidak Terima Ditilang

Saat itu, Bripka Oky langsung menilang yang bersangkutan. Adi yang ditilang kemudian membentak petugas dan marah-marah hingga akhirnya membanting dan merusak motor.

Bahkan, bodi motor tersebut terus dipreteli hingga hampir habis dengan menggunakan tangan.

 

4 dari 4 halaman

3. Teman Wanita Menangis

Sementara seorang wanita yang duduk di samping sepeda motor menangis melihat tingkah laku teman prianya. Wanita tersebut juga hampir terkena badan sepeda motor.

Wanita tersebut pun meminta agar perusakan sepeda motor dihentikan, tapi tidak dihiraukan. Diduga, sepeda motor tersebut milik teman perempuan tersebut.

Adi kemudian merusak sepeda motor dengan batu sembari terus memarahi petugas kepolisian yang masih menulis surat tilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.