Sukses

Kesan Anies Baswedan Soal Perbedaan Pendapat dengan JK

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga bisa belajar dari sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Indonesia And The World: Futere Trajectory Opportunities And Challenges di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat.

JK, kata dia, sangat menghargai perbedaan yang ada, bahkan dia tak pernah marah pada saat berdebat.

"Kita berbeda pendapat sama sekali no problem, no hard feeling, meskipun berbeda pendapat dan justru Pak JK itu menghargai pandangan-pandangan yang bervariasi," kata Anies, Kamis (17/1/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan meskipun pengusaha dan peduli terhadap politik bangsa, JK juga sosok yang apa adanya. Anies Baswedan menyebut hal itulah yang menjadi kekuatan dari politikus senior Golkar tersebut.

"Keapaadaannya itulah kekuatannya. Jadi ketika beliau menjabat atau tidak menjabat ya cara berkomunikasi, berinteraksi itu sama saja dan pertemanan selalu dijaga, dari mulai usia muda sampai sekarang," paparnya.

2 dari 3 halaman

Tak Lagi Jadi Wapres

Meskipun sebentar lagi JK tak menjabat sebagai wakil presiden, Anies mengajak sosoknya akan terus memberikan kontribusinya untuk bangsa.

"Jadi jabatannya mungkin akan berakhir Oktober tapi kontribusi dan perannya akan jalan terus," jelas Anies.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla

Tas Mencurigakan Dilempar ke Gerbang Polres Bengkulu

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Penertiban Tanah Abang Berujung Ricuh, Ini Kata Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Gudang Narkoba di Laboratorium, Ini Imbauan Anies Baswedan ke Sekolah