Sukses

PDIP Surati Anies Baswedan Soal Kesiapan Jakarta Hadapi Bencana

PDIP juga telah mengirim surat resmi ke Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek kesiapan ibukota untuk menghadapi bencana alam khususnya gempa bumi. Hasto mengaku pihaknya telah mengirim surat resmi ke Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.

"Kami meminta Fraksi PDIP menanyakan ke gubernur terhadap kesiagaan kita," kata Hasto saat membuka Workshop Peta Rawan Bencana di Indonesia, di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

PDIP juga meminta Pemprov DKI Jakarta untuk memeriksa bangunan tinggi. Termasuk mengetahui tingkat kekuatan dan kesiapan kota untuk tahan bencana.

"Kami meminta pengecekan gedung-gedung di Jakarta. Apakah dibangun dengan memperhatikan aspek itu atau tidak," kata Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Jepang

Hasto mencontohkan, bagaimana Jepang menghadapi bencana. Kesiapsiagaan itu ditunjukkan dari bangunan-bangunan memiliki standar tahan gempa sampai 9 skala richter.

"Ini bukan menakut-nakuti, tapi ini demi mempersiapkan diri kita semua," pungkas Hasto.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.