Sukses

Satpol PP Razia PMKS di Sawah Besar, 2 Orang Nekat Nyebur ke Kali

Seruan agar keduanya kembali ke pinggir kali tak mendapat sambutan. Keduanya tetap berjalan di tengah sungai menjauhi petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satuan Pamong Praja dan Dinas Sosial menggelar razia penyandang masalah kesejahteran sosial (PMKS) di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (29/11/2018), dua PMKS ini nekat menceburkan diri ke Kali Ciliwung menghindari razia petugas Satpol PP dan petugas Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Seruan agar keduanya kembali ke pinggir kali tak mendapat sambutan. Keduanya tetap berjalan di tengah sungai menjauhi petugas.

Namun, akhirnya kedua pemulung itu dapat diamankan. Saat pemeriksaan, petugas mendapati sebuah tas perempuan dari tangan salah satu dari mereka.

Petugas menyatakan, razia ini bukan hanya menjaring mereka. Namun untuk membantu para PMKS agar tidak lagi hidup menggelandang.

"Mungkin dia menceburkan diri takut, jadi spontan. Sebenarnya kita itu menyelamatkan ya, bukan merazia," kata Kepala Tim Operasi PMKS Asep Supiatna.

Dalam razia ini, tujuh orang PMKS diamankan petugas dan selanjutnya dibawa ke Panti Sosial Kedoya, Jakarta Barat. Rencananya, razia ini akan terus digencarkan hingga Kota Jakarta bersih dari para PMKS. (Muhammad Gustirha Yunas)