Sukses

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Uji Kelaikan Kapal Feri di Bali

Salah satunya KMP Gemilang 7 saat sandar di dermaga 1 Padang Bai. Tim memeriksa kelengkapan dokumen kapal, termasuk ijasah dan lisensi para perwira kapal.

Liputan6.com, Bali - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru pada Desember mendatang, Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar sidak atau uji petik kelaiklautan kapal-kapal feri yang melayani rute penyeberangan Padang Bai-Lembar dan sebaliknya di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (18/11/2018), salah satunya KMP Gemilang 7 saat sandar di Dermaga 1 Padang Bai. Tim memeriksa kelengkapan dokumen kapal, termasuk ijasah dan lisensi para perwira kapal.

Selain itu, alat-alat keselamatan kapal seperti baju pelampung mulai dari jumlah hingga kelayakan, tempat berkumpul atau muster station, juga kapsul penolong, diperiksa.

Sidak digelar untuk memastikan bahwa keselamatan penumpang, perlindungan lingkungan maritim dari pencemaran, serta pencegahan kebakaran bisa terpenuhi semuanya. (Rio Audhitama Sihombing)Â