Sukses

Remigo Yolando Berutu Resmi Jabat Sekjen Apkasi

Remigo Yolando Berutu meminta kesediaan Nurdin memberikan masukan kepada dirinya agar Apkasi dapat membawa asosiasi ini lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 memberikan dampak terstruktur bagi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Salah satunya jabatan strategis Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang dijabat Nurdin Abdullah yang kini menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Untuk menjaga keberlangsungan organisasi itu, Nurdin Abdullah secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Sekjen Apkasi kepada penggantinya Remigo Yolando Berutu yang juga Bupati Pakpak Bharat. Acara serah terima jabatan berlangsung di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka, Sabtu malam 27 Oktober 2018.

Serah terima jabatan (sertijab) ini dirangkaikan dengan kegiatan Ramah Tamah Gubernur Sulsel dengan Dewan Pengurus Apkasi.

Sertijab disaksikan langsung Ketua Umum Apkasi, Mardani H Maming bersama pengurus harian lainnya. Acara diawali dengan penandatanganan berita acara, serta dilanjutkan penyematan pin emas sebagai simbol ucapan terima kasih oleh Ketua Umum Apkasi kepada Gubernur Sulsel atas kontribusinya yang besar kepada Apkasi.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan selain pergantian Sekjen, asosiasi ini juga perlu segera mempersiapkan pergantian Ketua Umum. Tak lupa Nurdin mengapresiasi kepemimpinan Mardani H. Maming, di mana organisasi yang dipimpinnya dapat berbicara banyak di tingkat nasional, bahkan regional.

"Selamat bagi Sekjen Apkasi yang baru, dan ke depan kita perlu bekerja lebih intens lagi, mempersiapkan pengganti Pak Ketum. Di periode Pak Ketum yang sekarang ini, asosiasi kita ini punya gigi, hampir semua kelembagaan pemerintahan terus melakukan kerja sama dan saya yakin tidak mudah mencari ketua umum seperti Pak Mardani. Beliau santai tapi tegas dan mau berkorban," kata Nurdin Abdullah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masukan

Atas amanat jabatan Sekjen Apkasi yang kini diembannya, Remigo Yolando Berutu meminta kesediaan Nurdin memberikan masukan kepada dirinya.

"Memohon selalu memberikan masukan agar bisa membawa asosiasi ini lebih baik dan dinamis ke depan. Kami tentu perlu saran dan masukan beliau dengan wawasan dan pengalamannya untuk membimbing kami semua yang ada di jajaran dewan pengurus harian dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang," imbuh Remigo.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Bantuan Kemanusiaan Apkasi untuk Peduli Palu, Donggala dan Sigi secara simbolis dari Ketua Umum Apkasi kepada Koordiantor Posko Apkasi. Penyerahan bantuan disaksikan Gubernur Sulsel. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 471.367.600.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.