Sukses

Polri: Sebagian Data Narapidana Sulteng Tersapu Tsunami

Polri berharap, pencarian para narapidana tuntas sebelum mereka keluar dari Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri mengungkapkan kendala pencarian narapidana yang kabur pascagempa dan tsunami yang menerjang Sulawesi Tengah.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, sebagian data narapidana ikut hilang tersapu tsunami.

"Yang ada datanya kita akan lakukan pengejaran," ia menjelaskan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Khusus untuk narapidana yang masih ada datanya, pencarian mereka diyakini tak sulit. Teknologi yang ada sudah mampu mengidentifikasi seseorang.

"Dengan melihat fotonya di muka ini kita juga sudah tahu, dengan facial recognition. Kita juga punya data-data pendukung lain seperti sidik jarinya," ia menuturkan.

Setyo berharap, pencarian para narapidana tuntas sebelum mereka keluar dari Sulawesi Tengah. Ia juga khawatir para narapidana berbaur dengan pengungsi.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Dapat Data Terkini

Polri sendiri belum mendapat data terkini soal jumlah narapidana yang kembali ke lapas.

"Mohon waktu, cek dulu. Karena situasi lagi ini ya. Yang penting sekarang ekonomi dulu. Ekonomi normal, kembali," ia memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.