Sukses

Gempa Donggala Terasa hingga Samarinda, Pasien RS Dievakuasi ke Luar

Gempa yang berpusat di Donggal terasa hingga Kalimantan Timur. Sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda dievakusi ke luar.

Fokus, Samarinda - Guncangan gempa yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah, juga terasa hingga di Kalimantan Timur. Sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, harus dievakuasi ke luar ruangan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (29/9/2018), puluhan pasien Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, Jumat malam kemarin, ditempatkan di luar bangunan. Para pasein terpaksa dievakuasi keluar dari ruang perawatan menyusul guncangan gempa yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah.

Di tengah suasana serba terbatas, perawat yang bertugas, kembali disibukkan oleh salah satu pasien yang kehabisan oksigen. Beruntung, dalam kondisi kritis, perawat berhasil menolong pasien tersebut.

Para pasien akhirnya dikembalikan ke ruangannya setelah pihak rumah sakit mendapat informasi guncangan gempa tak lagi berbahaya. Meski begitu, guna antisipasi, tindakan operasi di rumah sakit  ditiadakan hingga situasi benar-benar dianggap aman.

Sementara itu, di sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jalan Utung Surapati, membuat ratusan pengunjung panik dan berhamburan keluar dari dalam bangunan. Kondisi serupa juga terjadi di pusat perbelanjaan di Kawasan Jalan Mulawarman, Samarinda. (Galuh Garmabrata)