Sukses

PDIP: Megawati Sangat Tertarik dengan Pencak Silat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Megawati datang karena menaruh perhatian besar terhadap olahraga itu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyaksikan final pencak silat Asian Games 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Megawati datang karena menaruh perhatian besar terhadap olahraga itu.

"Ibu Megawati sangat tertarik menyaksikan pencak silat. Beliau menaruh perhatian besar terhadap olahraga yang sarat tradisi kebudayaan Indonesia tersebut," ucap Hasto dalam keterangannya, Rabu (29/8/2018).

Dia menceritakan, Presiden RI kelima itu sering mengatakan bahwa pencak silat ini nampaknya lembut. Namun mampu menampilkan kekuatan tersembunyi yang begitu indah dan secara tiba-tiba langsung menyerang basis pertahanan lawan.

Hasto menambahkan, pencak silat sudah menjadi perhatian dunia. Bahkan sudah difilmkan oleh rumah produksi Hollywood. Sementara, di bidang pertahanan, Kopassus juga membekali unit khususnya dengan kemampuan pencak silat yang dikenal hebat di dalam memadukan kekuatan batin dan olah kanuragan tersebut.

"Inilah yang makin membanggakan kita. PDIP sangat respek dan memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi pencak silat sebagai pendulang medali emas Indonesia," ungkap Hasto.

Pihaknya berharap Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan pencak silat dunia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.