Sukses

Ribuan Santri Antar Jenazah Ustaz Cepot ke Pemakaman

Para santri yang sudah menunggu dari siang dengan luapan rasa sedih, langsung bersalawat saat jenazah ustaz Cepot tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan santri dan jamaah pengikut KH Akhmad Ikhsan atau akrab disapa Ustaz Cepot, beramai-ramai mengiringi jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di pesantren milik almarhum, Yayasan Mumtaz Ibadurrahman, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Jenazah Ustaz Cepot tiba dengan menumpang mobil jenazah di halaman pesantren sekitar pukul 15.00 WIB. Lalu para santri yang sudah menunggu dari siang dengan luapan rasa sedih, langsung bersalawat sembari mengantarkannya ke masjid pesantren.

"Mau disemayamkan dulu, baru setelah Ashar akan disalatkan," ungkap salah seorang santri, Senin (27/8/2018).

Para pejabat daerah seperti Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Sachrudin dan Gubernur Banten Wahidin Halim turut melayat di masjid pesantren tersebut. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah sang ustaz disalatkan di dalam masjid.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di kompleks pesantren tersebut.

Semasa hidup, Ustaz Cepot dikenal sebagai penceramah yang memiliki humor tinggi. Agar jemaahnya tidak bosan, ustaz yang identik dengan karakter di Jawa Barat itu, sering melucu dengan logat bahasa Sunda.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.