Sukses

Anies Belum Terima 2 Nama Pengganti Sandiaga Uno dari PKS dan Gerindra

Sandiaga Uno mundur dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum menerima nama usulan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno dari partai pengusung, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra. Dia menyebut untuk pergantian wagub, didahului proses penetapan pengunduran terlebih dahulu dari DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya, kata Anies, kedua partai pengusung akan menentukan dua nama usulan wagub yang dinantinya diserahkan kepada gubernur.

"Setelah ditetapkan baru kemudian dua partai pengusung mengirimkan nama," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Karena hal itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pihaknya tetap menunggu proses yang telah ditetapkan. Sedangkan rapat paripurna penetapan pengunduran Sandiaga akan diselenggarakan pada Senin, 27 Agustus 2018.

"Jadi, kita menunggu sidangnya sampai selesai Senin depan," jelasnya.

Sandiaga Uno telah menyatakan pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Keduanya mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan cawapres di KPU pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.