Sukses

Bertaraf Dunia, Jakarta Internasional Equestrian Park Diresmikan

Anies mengatakan Equestrian Park merupakan venue kelas dunia yang dapat menampung hingga seribu penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) yang dulu dikenal sebagai pacuan kuda Pulomas, Jakarta Timur. Equestrian Park merupakan salah satu venue Asian Games 2018.

Saat memberikan sambutan, Anies mengatakan Equestrian Park merupakan venue kelas dunia yang dapat menampung hingga seribu penonton.

"Fasilitas luar biasa, saya nanya ke Pak Bambang (Presiden PT Pulomas) di Asia ada berapa, hanya ada tiga," kata Anies Baswedan pada Kamis (3/8/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan nantinya venue berskala internasional ini dapat menghasilkan para atlet yang mumpuni. Tak hanya itu, Anies juga menginginkan lokasi ini sering digunakan sebagai penyelenggaraan olahraga.

"Bahwa adanya fasilitas ini muncul betul-betul dapat dimanfaatkan. Pulomas dapat merawat tempat ini kembangkan banyak event," ucapnya.

Untuk peresmiannya ditandai dengan pemencetaan tombol sirene. "Jakarta Internasional Equistran Park resmi dibuka," tuturnya.

Usai peresmian, Anies Baswedan langsung meninjau fasilitas yang ada di Equestrian Park. Mulai dari kandang kuda para atlet hingga lokasi pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.