Sukses

Gerindra Buat Tim Kecil Lobi 3 Partai Gabung ke Koalisi

Ketiga partai dinilai punya pandangan yang sama terhadap permasalahan bangsa dengan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornis) di Kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (25/7/2018). Rapat itu membahas pembentukan tim kecil.

"Soal tim kecil untuk komunikasi yang lebih teknis dan intensif antara Gerindra, Demokrat dan tentu nanti kita juga berkomunikasi dengan PAN dan PKS," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Menurutnya, tugas utama dari tim kecil itu untuk melobi PAN dan PKS bergabung ke koalisi Gerindra. Meskipun lobi tersebut sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Prabowo.

"Salah satunya tugasnya itu ya. Meski dengan PAN dan PKS kan bukan tim kecil saja. Pak Prabowo sendiri sudah langsung bertemu berkali-kali yang jumlahnya cukup banyak yang kita tidak hitung lagi," ungkapnya.

Fadli masih optimis PKS dan PAN akan bergabung ke koalisi Gerindra. Sebab mereka memiliki pandangan yang sama terkait masalah yang ada di masyarakat Indonesia.

Wakil Ketua DPR ini juga yakin, PKS tidak akan keluar dari koalisi jika kadernya tidak dipilih sebagai cawapres Prabowo. Semua peluang cawapres, kata dia, akan dibicarakan bersama-sama, baik dengan Demokrat, PKS dan PAN.

"Kan dari sisi Pak Prabowo maupun Pak SBY semalam kemarin menyampaikan soal cawapres marilah kita dudukkan, kita cari 2-3 nama dulu," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.