Sukses

Ada Rakornis Gerindra, Sidang Etik Arief Poyuono Kritik AHY Ditunda

Menurut anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Arief Poyuono sudah menjelaskan terkait kritikan yang dilontarkan pada putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, AHY.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Kehormatan Partai Gerindra berencana menyidang secara etik Wakil Ketua Umum Arief Poyuono hari ini (25/7) di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan karena telah mengkritik Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sidang etik tersebut pun ditunda.

"Sidang Majelis Kehormatan hari ini ditunda karena pada saat yang sama akan ada acara Rakornis di Padepokan Garudayaksa di Hambalang," kata anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman, Rabu (25/7/2018).

Menurut Habiburokhman, Arief sudah menjelaskan terkait kritikan yang dilontarkan pada putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ke Majelis Kehormatan. Kritikan pada AHY hanya miskomunikasi saja.

"Saya selaku anggota Majelis Kehormatan sudah bicara dengan Arief Poyuono, beliau menyatakan telah terjadi miskomunikasi," kata dia.

Habiburokhman mengatakan, Arief sebenarnya sangat peduli pada AHY, bahkan akan mendukung AHY menjadi lebih tangguh dari sekarang ini.

"Secara jelas dia bilang dia sangat support AHY untuk menjadi lebih matang dan lebih tangguh sebagai politisi," ungkap dia.

Anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra ini juga mengatakan, Arief telah menyatakan sangat menghormati AHY dan kedua orangtuanya. Dia pun juga sudah klarifikasi dengan orang dekat keluarga AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Gelar Rakornis di Hambalang

Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) di Aula Senopati Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor hari ini. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan, rakornis ini guna mengkonsolidasikan kader Gerindra dan melaporkan perkembangan koalisi Pilpres 2019.

"Rakornis itu konsolidasi internal partai, dalam rangka pendaftaran Pilpres 4 - 10 Agustus kita melakukan konsolidasi di internal, ini agenda internal. Yang kedua mengupdate kepada kader perkembangan koalisi, intinya itulah konsolidasi internal di Hambalang," katanya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (25/7/2018).

Dia menambahkan, rapat berlangsung tertutup khusus internal partai. "Tertutup itu khusus internal yang hadir pengurus DPP, Fraksi di DPR RI plus ketua DPD se-Indonesia," jelasnya.

Andre menegaskan, rakornis ini diadakan bukan untuk merampungkan hasil pertemuan politik dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semalam dan merampungkan Agus Harimurti Yudhoyono jadi cawapres. Meski demikian, rakornis tetap membahas perkembangan politik terkini.

"Enggak, ini Rakornis udah di agendakan bukan karena kemarin ketemu SBY, ya enggak lah ini agenda udah jauh-jauh hari, agenda resmi partai tapi pasti peserta akan di update nanti oleh pimpinan mengenai perkembangan politik terkini lah, kekikinian," jelasnya.

Dengan adanya rakornis tersebut, sidang majelis kehormatan untuk Wakil Ketua Umum DPP Gerindra bidang buruh dan ketenagakerjaan Arief Puyouno yang sedianya digelar hari ini ditunda hingga Senin pekan depan.

"Soal Bang Poyuono ditunda sampai hari Senin, digeser jadi Senin karena ada acara Rakornis ini," kata Andre.

 

Reporter: Sania Mashabi, Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.