Sukses

Prabowo Tegur Anak Buahnya yang Kritik AHY

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan, sudah ada surat teguran dari Prabowo Subianto untuk Arief.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra‎ Arief Poyuono mengkritik Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), karena dinilai belum pantas mendampingi Ketua Umum-nya, Prabowo Subianto, dalam pertarungan di Pilpres 2019. Arief memandang AHY sebagai tentara biasa yang belum punya pengalaman di pemerintahan.

Kritikan tersebut disikapi serius oleh Prabowo. Dia pun menegur Arief atas pernyataannya terhadap sosok AHY. Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Prabowo marah terhadap Arief karena dianggap menghina putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono membenarkan hal tersebut. Bahkan sudah ada surat teguran dari Prabowo untuk Arief.

"Benar, (suratnya) tadi pagi. Selain surat, juga dibuat copy elektroniknya untuk dikirim kepada Mas Arief Poyuono," ungkap Sugiono kepada Liputan6.com, Senin (23/7/2018).

Dia menegaskan, pernyataan yang disampaikan Arief kepada AHY sangat tidak pantas karena harusnya menghargai siapa pun.

"Seseorang itu sepatutnya dihargai dari semangat dan cita-citanya untuk berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, terlepas dari usia, profesi, latar belakang dan status sosialnya," jelas Sugiono.

Dia menuturkan, pihaknya menghargai niat dan upaya yang dilakukan SBY, AHY, serta Demokrat.

"Kami menghargai dan menghormati Pak SBY dan Mas AHY serta Partai Demokrat yang telah menunjukkan rekam jejak pengabdian mereka kepada bangsa ini," tutur Sugiono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Arief Tak Disetujui Partai

Sugiono mengatakan, apa yang disampaikan Arief tak disetujui partainya. Gerindra mempunyai batasan dan pedoman dalam menyikapi segala sesuatunya.

"Ada hal-hal yang menjadi domain struktur bawahan, namun untuk hal-hal yang sifatnya strategis adalah domain Ketua Dewan Pembina. Beliau yang berhak menyampaikan pernyataan yang berkaitan dengan hal-hal strategis," pungkas Sugiono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.