Sukses

SBY dan Prabowo Bakal Bahas AHY Jadi Cawapres

Dalam pertemuan itu mereka akan membahas kemungkinan duet Prabowo dengan AHY.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kediaman SBY, Kuningan Jakarta Selatan, pada Selasa, 24 Juli 2018.

Dalam pertemuan itu mereka akan membahas kemungkinan duet Prabowo dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

"Saya kira mereka akan berbincang tentang itu salah satunya, tapi juga barangkali ada alternatif-alternatif lain. Karena kan juga harus berbicara tentang kalau berkoalisi bagaimana ke depan," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Hinca mengatakan dua petinggi partai itu juga akan membahas agenda politik selama pendaftaran Pilpres 2019 mendatang. Meski ada pertemuan, Anggota Komisi III DPR ini memastikan partainya belum menjalin ikatan koalisi.

"Yang pasti memang mereka akan berbicara apa yang harus dilakukan antara tanggal 4-10 Agustus. Yaitu berkenaan dengan pencalonan capres dan cawapres," ungkapnya.

"Tetapi sama sekali belum ada kesepakatan apapun. Sehingga itu lah pertemuan untuk memperbincangkan itu dan semuanya masih terbuka opsi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tertunda

Sebelumnya, SBY diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 18 Juli 2018. Namun pertemuan itu harus ditunda karena SBY menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur oleh Pak SBY," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.