Sukses

Demokrat-Gerindra Bahas Format Koalisi Sebelum Pertemuan SBY-Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat SBY berencana bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 24 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 24 Juli 2018. Sebelum dua petinggi partai itu bertemu, para pejabat Partai Demokrat dan Gerindra akan lebih dulu bersua membahas beberapa poin kesepakatan.

"Betul demikian (akan ada pertemuan pejabat partai sebelum pertemuan SBY-Prabowo)," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi merdeka.com, Minggu (22/7/2018).

"Didahului pertemuan 23 Juli oleh pejabat partai untuk menyusun agenda dan poin-poin yang akan disepakati," imbuh dia. 

Ferdinand enggan membuka lebih rinci mengenai pembahasan para pejabat partai itu. Dia hanya mengungkapkan, dari pertemuan itu akan ada pembahasan mengenai format koalisi.

"Wah belum bisa dibuka detailnya. Itu masih rahasia dapur. Ya justru ini membahas koalisi dan formatnya," ungkapnya.

Pertemuan itu rencananya akan dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan hingga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tertunda

Sebelumnya, SBY diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 18 Juli. Namun pertemuan itu harus ditunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur oleh Pak SBY tembikar dari Pacitan dan pokoknya dan sedang ditulis pada 17 Juli di RSPAD," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.