Sukses

Raffi Ahmad Berencana Nyaleg, PAN Minta Kualitas Artis Tidak Diremehkan

Raffi Ahmad bukan artis pertama yang maju dari PAN menjadi calon legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyambut baik rencana artis Raffi Ahmad maju menjadi calon legislatif melalui partainya. Meski Raffi belum punya pengalaman politik, ia meminta publik tidak meremehkan kualitas artis di kancah politik.

Yandri lantas merujuk sejumlah nama anggota legislatif dari PAN yang berasal dari kalangan artis. Menurut dia, mereka bisa menunjukan kapasitasnya.

"Jadi artis-artis di PAN itu kan bagus-bagus tuh. Desi (Ratnasari) bagus, yang lain bagus, Anang bagus. Nggak ada masalah kan. Terbukalah semua kalangan, mau artis mau TNI polri yang udah pensiun, pengusaha semua ada," kata Yandri, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Soal rencana Raffi menjadi caleg, Yandri belum bisa mengungkap di daerah pemilihan mana nantinya Raffi akan bertarung. Meski demikian, ia yakin ditempatkan di daerah mana pun Raffi bakal terpilih. Raffi, lanjut dia, punya bekal popularitasnya yang tinggi.

"Tapi dapilnya mana belum. Bisa Jogja, Jabar, bisa kabupaten Bogor, bisa kota Bandung. Kalau Raffi mah ditaro di mana saja pasti jadi," ujar Yandri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Raffi

PAN tak hanya akan menggaet Raffi. Yandri mengungkapkan, putri dari penyanyi dangdut Rhoma Irama juga bakal mencalonkan lewat PAN.

"Roma Irama. Anaknya maju di Pasuruan. Anaknya yang perempuan," ia menambahkan.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.