Sukses

Sandiaga Ajak Publik Tangkap Pelaku Vandalisme Underpass Matraman

Sandiaga Uno telah memerintahkan Dinas Bina Marga untuk membersihkan coretan di Underpass Matraman.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno geram dengan vandalisme yang dilakukan orang tak bertanggung jawab di Underpass Matraman. Ia mengajak publik membantu menangkap pelaku vandalisme.

"Pakai medsos, laporkan pakai Twitter atau medsos lain. Kalau bisa dapat mukanya, karena kita bisa facial recognition, kita bisa langsung bisa tangkap on the spot yang melakukan vandalisme itu," kata Sandiaga di Pasar Pelita, Jakarta Utara, Kamis (3/5/2018).

Ia mengatakan, akan menindak tegas pelaku vandalisme. Sandiaga menjelaskan menggandeng kepolisian untuk mengusut kasus itu.

"Kita perhatikan pattern mereka (pelaku), kapan mereka mulai coret-coret," jelas Sandi.

Sementara itu, tim dari Dinas Bina Marga, kata Sandi, sudah membersihkan tembok-tembok yang dicoret di Underpass Matraman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu Perbaikan

Menurut Sandi, pembersihkan tembok Underpass Matraman korban vandalisme membutuhkan waktu 1-2 hari. "Sudah mulai perintahnya turun dalam satu dua hari ini kita bersihkan," ia menandaskan.

Sandiaga juga memerintahkan Satpol PP untuk mengamankan fasilitas publik dari ancaman vandalisme.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.