Sukses

150 Orang Ikuti Seleksi Bakal Calon Legislatif PSI

PSI mengundang sejumlah tokoh untuk menguji bakal calon legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar tes wawancara gelombang kedua bagi bakal calon legislatif di kantor pusatnya, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).

"Hari ini kami menyeleksi 150 orang bakal calon legislatif gelombang kedua di DPP PSI," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie di Kantor DPP PSI.

Para bakal caleg tersebut diwawancarai oleh beberapa juri. Beberapa tokoh menjadi juri pada seleksi tersebut. Di antaranya, pakar manajemen dan mantan Presiden Direktur IBM Indonesia Betti Alisjahbana dan mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto.

Seleksi tersebut dilakukan selama 7 menit. Ada tiga ruangan yang digunakan untuk menyeleksi para bakal caleg. Dalam satu ruangan, terdapat dua juri yang terdiri dari pihak PSI dan tokoh di Indonesia.

Selama 7 menit, para bakal caleg memaparkan visi dan misi yang akan dibawa untuk menjadi calon legislatif. Salah satunya yang mengikuti seleksi tersebut yaitu Azmi Abubakar, pemilik museum Pustaka Peranakan Tionghoa.

Azmi diwawancarai oleh Grace Natalie dan Betti. Selama 7 menit, Azmi menceritakan bagaimana toleransi yang ada di Indonesia. Kemudian Grace menanyakan apa yang akan dicapai jika Azmi lolos dan jadi bakal caleg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Pengumuman

Setelah 7 menit berlalu, Azmi pun dipersilahkan keluar. Ia diminta menunggu pengumuman resmi caleg yang diusung PSI.

Diketahui sebelumnya, PSI telah dua kali membuka seleksi untuk para bakal caleg. Sesi pertama, pada 15 Oktober 2017. Kemudian di gelombang kedua, PSI membuka tes pada 21-22 April 2018 yang diikuti 250 orang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.