Sukses

Gubernur Anies Datangi RS Fatmawati untuk Melayat Sastrawan Danarto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi RS Fatmawati, tempat sastrawan Danarto mengembuskan napas terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi RS Fatmawati, tempat sastrawan Danarto mengembuskan nafas terakhirnya. Tak lupa Anies mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepulangan Danarto kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu diungkapkan oleh rekan almarhum, Uki Bayu, yang kebetulan ada di rumah sakit. Uki menyebutkan, Anies siap membantu segala keperluan kepulangan jenazah sastrawan Danarto, termasuk biaya yang diperlukan.

"Mas Anies Baswedan hadir dan siap membantu segalanya. Bismillah," kata Uki saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (10/4/2018) malam.

Dia menuturkan, setelah selesai dimandikan, jenazah langsung dibawa ke Sragen, Jawa Tengah, untuk kemudian dimakamkan.

"Insyaallah jenazah Mas Dan (Danarto) akan dimakamkan di Sragen," ujar Uki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan di Ciputat

Sastrawan Danarto (77) tertabrak sepeda motor saat menyeberang di Jalan Ir Juanda atau di dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat tiba di dekat showroom Mandiri motor, Danarto menyeberang. Saat itu korban hendak menuju Kantor Cabang BRI. 

Nahas, di saat yang sama sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana (20) melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus.

Akibatnya, Danarto mengalami luka di bagian kepala dan akhirnya mengembuskan nafas terakhir di RS Fatmawati. Sebelumnya, korban sempat mengalami koma selama beberapa jam. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.