Sukses

Orasi Berapi-api Jokowi soal Indonesia Bubar 2030 dan #2019GantiPresiden

Jokowi menghadiri acara deklarasi dukungan untuk maju kembali dalam pemilihan Calon Presiden 2019 mendatang, oleh relawan Galang Kemajuan (GK Center).

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu siang 6 April 2018, menghadiri acara deklarasi dukungan untuk maju kembali dalam pemilihan Calon Presiden 2019 mendatang oleh relawan Galang Kemajuan (GK Center).

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (8/4/2018), dalam kesempatan ini Jokowi sekaligus menanggapi isu politik Indonesia bubar 2030 dan gerakan #2019GantiPresiden.

Ada yang berbeda dalam gaya sambutan Presiden Jokowi saat menghadiri acara deklarasi dukungan 2 periode dari relawannya, dalam Konvensi GK Center di Kota Bogor pada Sabtu.

Sementara, orasi berapi-api disampaikan Jokowi saat berbicara Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar, dengan kerja keras dan tahan banting dalam melalui berbagai ujian.

"Harus bekerja keras, harus berusaha. Jangan malah berbicara pesimis, pemimpin harus berikan optimisme kepada rakyatnya," ujar Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, pemimpin harus memberikan rasa optimisme pada rakyatnya. Pernyataan ini juga sekaligus menanggapi isu Indonesia bubar di tahun 2030. Selain itu Presiden Indonesia ke-7 ini juga menjawab soal gerakan #2019GantiPresiden.

Kemudian selain Jokowi, Menkopolhukam Wiranto, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, turut hadir dalam acara deklarasi ini.