Sukses

BNN Tangkap 2 Anggota Sindikat yang Bawa Sabu 50 Kg di Ancol

Liputan6.com, Jakarta - BNN menangkap dua anggota sindikat narkoba jaringan internasional di Jalan Lodan Barat, Ancol, kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis malam. Salah seorang tersangka yang merupakan warga negara Taiwan ditembak kakinya saat berusaha kabur dari kejaran petugas dan menyeburkan diri ke kali hingga dipenuhi lumpur

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (16/3/2018), selain dua tersangka, petugas juga menyita dua koper berisi 50 kg sabu . Dua tersangka ditangkap usai mengambil sabu dari salah satu gudang di kawasan Lodan menggunakan mobil angkutan online. Saat melintas di Jalan Lodan Barat, Petugas BNN menyergap mobil yang ditumpangi para tersangka.

"Langsung dia pada ngeluarin senjata tuh, dan teriak buka pintu. Dan yang satu pelaku lainnya kabur, namun jalannya buntu masuk di kali dan akhirnya ditembak polisi," terang saksi mata Suparman.

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Irwanto menuturkan bahwa proses pengintaian kepada kedua tersangka berlangsung cukup lama. Berdasarkan pengamatan intelijen, diduga ada pengiriman barang diduga narkoba menuju Jalan Lodan. Dan akhirnya dilakukan penyergapan.

Setelah diperiksa petugas BNN membawa tersangka yang terluka ke rumah sakit untuk dirawa. Sementara satu tersangka lain digelandang Petugas BNN untuk diperiksa dan dibawa ke tempat tinggalnya di salah satu apartemen di Jakarta Barat.