Sukses

Siapa Paling Berbahagia di Indonesia?

Apakah mereka yang jomblo atau justru yang menikah yang paling bahagia?

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan Indeks Kebahagiaan 2017 masyarakat Indonesia mencapai angka 70,69 pada skala 0-100. Indeks Kebahagiaan Indonesia tahun 2017 merupakan indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi.

Ketiganya adalah Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Hasil survei BPS merilis kelompok-kelompok masyarakat yang paling bahagia. Dilihat dari wilayah, jenis kelamin hingga status pernikahan. 

Kepala BPS Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, penduduk yang belum menikah paling bahagia dengan indeks kepuasan hidup sosial tertinggi 74,05. Sementara kebalikannya, orang yang status perkawinan cerai, hidup paling tidak bahagia dengan indeks 67,83.

Selain dari status pernikahan, berdasarkan survei BPS diketahui Maluku Utara merupakan provinsi dengan indeks kebahagiaan tertingi di Indonesia. Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini