Sukses

Gerindra Resmi Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi mengatakan, partainya telah resmi mengusung Deddy Mizwar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jabar 2018.

Mulyadi menegaskan, keputusan ini diambil sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Gerindra juga akan berduet dengan PKS yang mengajukan nama calon wakil gubernur.

"Pada hari Rabu sekitar jam 22.05 melalui telepon, Bapak Ketum (Prabowo) sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung Bapak Haji Deddy Mizwar sebagai bacalon (bakal calon) gubernur dari Partai Gerindra," ujar Mulyadi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Dia juga menyebut partai berlambang kepala Garuda ini akan berkoalisi dengan PKS yang mengusung Ahmad Saikhu sebagai bakal calon wagub.

Mulyadi menjelaskan, keputusan tersebut diambil usai dirinya mendapat arahan dari Prabowo pada siang harinya sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut dia, Jabar merupakan daerah strategis bagi Partai Gerindra dan suksesnya Pilpres 2019.

"Sehingga konstalasi Jabar akan terhubung dengan konstalasi dan kepentingan nasional," dia menjelaskan.

Menurut Mulyadi, Prabowo menegaskan bahwa dalam kontestasi Pilgub Jabar nanti, Partai Gerindra wajib memenangi kontestasi pilgub dan Gerindra harus diformasi sebagai Jabar satu atau gubernur.

Usai menentukan nama Deddy Mizwar, Mulyadi pun mengaku sudah langsung menghubunginya.

"Bapak Ketum (Prabowo) menetapkan kontestan harus dari kader Partai Gerindra. Melalui telepon sekitar jam 22.32, Bapak Sekjen DPP menyampaikan bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai Penasihat DPD Jabar," jelas Mulyadi.

 

Saksikan video di bawah ini: 

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video