Sukses

Mobil Ketua DPRD Mataram Dicongkel, Uang Rp 265 Juta Raib

Pelaku membawa kabur uang ratusan juta rupiah. Suasana sempat memanas lantaran massa pendukung korban berdatangan ke lokasi.

 

Patroli, Nusa Tenggara Barat - Mobil milik Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat di parkiran mal Mataram, Nusa Tenggara Barat menjadi sasaran pencurian. Mobil yang sedang parkir di mal ini dicongkel komplotan maling yang beraksi saat berbuka puasa pada Kamis, 8 Juni 2017. Uang Rp 265 juta di dalam mobil yang baru saja diambil dari bank raib.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Jumat (9/6/2017), korban mampir ke mal di Jalan Pejanggik Cakranegara usai mengambil uang di bank untuk berbuka puasa dan berbelanja.

Sementara, untuk mengamankan situasi, tiga Kompi Pasukan Dalmas Polres Mataram diterjunkan. Manajemen mal juga langsung menutup seluruh akses pertokoan karena dinilai tidak aman.

Hasil olah TKP sementara pilhak kepolisian, mobil yang ditumpangi korban, diduga disiram sejenis obat kimia sehingga pelaku yang diduga lebih dari dua orang dengan sanggat mudah mencongkel pintu dan menjebol kaca mobil.

Kasus ini merupakan yang kedua kalinya dalam empat bulan terakhir di Mataram.  Sebelumnya, seorang nasabah bank di Cakranegara juga kehilangan uang ratusan juta rupiah di dalam mobil. Diduga para pelaku membuntuti korban sejak keluar dari bank, kemudian beraksi menunggu kelengahan korban.