Sukses

Merangkai Foto Lebih Cantik

Dengan metode scrapbook, Anda bisa menghiasi foto-foto Anda dengan kertas, pita, ataupun tulisan sesuai dengan tema yang diinginkan. Hasilnya, foto-foto Anda lebih cantik dan enak dilihat.

Liputan6.com, Jakarta: Anda punya banyak koleksi foto dan ingin fotonya dibuat berbeda serta lebih bagus. Anda dapat menggunakan metode scrapbook, yaitu sebuah sebuah metode atau cara untuk menyimpan serta mengabadikan foto dengan menambahkan hiasan, seperti dekorasi dengan kertas, pita, ataupun tulisan. "Kita bisa menghiasi foto-foto yang sudah kita pilih sesuai dengan tema masing-masing," kata Anita, salah satu pecinta scrapbook, kepada SCTV di Tangerang, Banten, baru-baru ini.

Untuk mengabadikan foto Anda dengan metode scrapbook, bahan utama yang dibutuhkan adalah papercraft sesuai dengan tema yang diinginnkan. "Kalau sudah ketemu kertasnya, 80 persen pekerjaan sudah selesai," ucap Anita. Selain itu, alat-alat yang Anda butuhkan adalah paper creamer, gunting honey bee, double tip, dan  hiasan-hiasan, seperti stiker.

Besarnya biaya untuk membuat suatu tema tergantung dari model dan hiasanya yang dipakai. "Tergantung hiasannya. Relatif mahal kalau banyak hiasannya," kata Anita. Yang pasti, foto-foto Anda lebih cantik dan enak dilihat. "Bisa bikin foto menjadi ada sesuatu," kata Dani, salah satu pecinta scrapbook.

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar mengabadikan foto dengan metode scrapbook, bisa mengunjungi my scrapbook ideas di Bintaro Junction, Tangerang, Banten. "Kelasnya gratis, cukup beli barang-barangnya minimal Rp 250 ribu," ujar Anita.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.